Berbagai Faktor Teknis Dari Mobile Friendly Website Serta Pengaruhnya

Berbagai Faktor Teknis Dari Mobile Friendly Website Serta Pengaruhnya

Kecepatan Situs

Ini akan menguntungkan situs Anda.

Siapa yang tidak suka memuat halaman web dengan cepat? Mereka adalah perawatan terlepas dari perangkat apa yang Anda gunakan untuk menjelajahi internet. Namun, pengguna cenderung kurang menunjukkan kesabaran daripada biasanya dengan platform genggam.

Menurut studi Peringkat Perangkat Mobile oleh Searchmetrics, waktu pemuatan rata-rata di 10 besar ponsel adalah 1,10 detik, dan hanya sedikit lebih lambat (rata-rata 1,17 detik) mengirim Anda lebih jauh ke bawah di 30 teratas. Garis yang memisahkan situs yang berhasil dari yang kurang dioptimalkan sangat mengejutkan, tidakkah Anda setuju? Ngomong ngomong, jika situs tidak muat dalam 3 detik, pengguna ponsel hanya menutup tab browser.

AMP (Accelerated Mobile Pages)

Ini akan menguntungkan situs Anda.

Rahasia AMP sedang terang pada kode HTML dan CSS mereka. Ini membuat halaman mudah pra-renderable dan cacheable untuk browser, dan akibatnya, mereka memuat 30 kali lebih cepat dari halaman biasa – pada dasarnya, hampir segera setelah Anda mengklik link tersebut. Berkat kemampuan yang rapi ini, AMPs memiliki efek positif tidak hanya pada rangking, tapi juga melalui rasio klik-tayang. Tidak heran mereka muncul di hampir setiap hasil pencarian Google: lagipula, mereka menawarkan pengalaman pengguna terbaik.

Flash

Ini akan menyeret situs Anda ke bawah.

Mungkin masalah ini akan dibahas nanti di masa depan, namun untuk saat ini, kebanyakan peramban seluler tidak mendukung konten Flash dan karenanya tidak dapat menampilkannya. Itulah sebabnya mengapa sebaiknya tidak memilikinya di situs seluler Anda. Jika tidak, pengguna tidak dapat melihat apa pun yang ingin Anda tampilkan, namun Anda juga berisiko terkena hukuman dari Google untuk konten tersembunyi.

Kesalahan Teknis

Ini akan menyeret situs Anda ke bawah.

Ini tidak perlu dikatakan lagi. Seorang webmaster yang mengizinkan kesalahan dan bug di situs mereka tidak menghormati diri mereka sendiri, pekerjaan mereka atau penggunanya. Ini bahkan bukan soal rangking yang tinggi dalam hasil pencarian … meski tentu saja, itu juga faktor yang perlu diperhatikan.

Jika situs Anda memiliki masalah yang perlu diperbaiki, pengguna cenderung mengalami kesalahan seperti pengalihan yang salah yang mengarah ke versi desktop situs dan laman yang tidak ada (kesalahan 404 yang bagus). Masalah kecil bisa mengubah menjelajahi situs Anda menjadi satu masalah besar, jadi jangan terlalu lama berurusan dengan mereka. Dan masalah besar yang sudah ada menuntut tindakan yang lebih cepat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*