Checklist SEO untuk Situs Web Baru

Checklist SEO untuk Situs Web Baru

Ada beberapa hal yang lebih menarik bagi saya daripada meluncurkan situs baru setelah beberapa minggu atau bulan perkembangan. Pada saat itulah akhirnya dunia bisa melihat bayi barumu.

Tapi sebelum Anda menekan tombol peluncur, sudahkah Anda memastikan bahwa permainan trik SEO Anda dalam keadaan terbaik? Saya telah melihat peluncuran yang rusak karena kesalahan sederhana yang bisa dengan mudah dihindari agar pengembang menggunakan daftar di bawah ini.

Perhatikan bahwa ini bukan “Daftar Lengkap dan Exhaustive To Do untuk Meluncurkan Website Baru”. Sebaliknya, ini semua adalah hal penting yang penting untuk Anda lakukan atau periksa sebelum situs ditayangkan.

Hal Umum yang Harus Dilakukan Sebelum Meluncurkan Website Baru Anda

Google Analytics: Dari hari pertama, Anda mulai menjalankan SEO dengan memantau dan mengukur lalu lintas Anda. Tidak ada alasan untuk tidak menginstal GA. Tidak perlu di konfigurasikan, ambil saja kode UA atau implementasikan melalui Tag Manager. Bergantung pada bagaimana GA telah diimplementasikan, Anda dapat memeriksa dengan melihat sumber dan mencari “UA-”

Double dan triple periksa file robots.txt Anda. Anda tidak akan percaya jumlah situs klien yang pernah saya lihat yang didorong oleh pengembang mereka dengan “User-agent: * Disallow: /” di sana. Jika Anda perlu membaca tentang robots.txt apa, pergilah ke sini. Meskipun ada banyak alasan lain mengapa situs Anda tidak terindeks, saya telah menemukan dalam pengalaman saya bahwa ini adalah pelakunya yang terbesar. Mungkin karena hal itu mudah dilupakan saat Anda sibuk mengembangkan situs web.

Tambahkan pixel Facebook karena kemungkinan besar, cepat atau lambat, Anda akan ingin mulai memasarkan situs Anda di Facebook. Dengan memiliki piksel Facebook di situs Anda, Anda dapat mulai mengumpulkan data untuk membuat khalayak khusus dari tahap selanjutnya. Ini memungkinkan Anda untuk secara efektif menargetkan orang yang mengunjungi situs Anda dengan iklan Facebook.

Siapkan Google Search Console (Alat Webmaster) sepenuhnya. Ini berarti memastikan Anda memverifikasi WWW, non-WWW dan HTTPS jika menggunakannya, tetapkan negara target Anda berdasarkan penargetan internasional, tetapkan domain pilihan (Screenshot 1.2), tautkan Google untuk mendapatkan data Search Console di GA Anda, kirimkan Peta Situs. xml, dan akhirnya tekan tombol “Ambil sebagai Google”. Juga, cukup kirimkan situs ke Bing – ini tidak akan memakan waktu sekitar satu menit.

Lakukan penjelajahan situs Anda dengan Screaming Frog dan / atau periksa tautan Anda dengan alat seperti Link Sleuth (Windows) atau Integrity (MacOS). Anda mungkin akan menemukan banyak tautan yang rusak atau halaman placeholder (halaman lorem ipsum dummy) yang dapat Anda perbaiki atau hapus.

Jika Anda menjalankan situs keanggotaan atau e-niaga, melalui proses checkout di desktop dan seluler untuk memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Tidak ada yang lebih buruk daripada tidak melakukan penjualan hanya karena Anda telah meninggalkan gateway pembayaran Anda dalam mode sandbox.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*