Iklan Interstisial yang Mengganggu Sangat Merusak Kinerja SEO

Iklan Interstisial yang Mengganggu Sangat Merusak Kinerja SEO

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Google secara konsisten memperbarui algoritme untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih positif di seluruh papan. Salah satu contoh terbaru dari hal ini adalah Google (tidak resmi bernama) “Intrusive Interstitial Update.”

Pembaruan ini, yang membidik iklan munculan yang mengganggu pengguna seluler, adalah contoh utama mengapa menjadi seorang pemain menggunakan trik SEO yang baik sangat penting dalam lingkungan saat ini.

Tidak seperti banyak update algoritma lainnya, Google memperingatkan pengguna yang satu ini akan datang. Kembali pada bulan Agustus 2016, Google merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan rencananya untuk menghukum iklan yang mengganggu dalam waktu dekat. Dalam pernyataan tersebut, Google mengatakan:

“Meskipun sebagian besar halaman sekarang memiliki teks dan konten pada halaman yang mudah dibaca tanpa pembesaran, kami baru saja melihat banyak contoh di mana halaman ini menunjukkan interstisial yang mengganggu bagi pengguna. Sementara konten yang mendasari hadir di laman dan tersedia untuk diindeks oleh Google, konten dapat dikaburkan secara visual oleh pengantara. Hal ini dapat membuat frustrasi pengguna karena mereka tidak dapat dengan mudah mengakses konten yang mereka harapkan saat mereka mengetuk hasil pencarian.

Laman yang menunjukkan interstisial mengganggu memberikan pengalaman yang lebih buruk kepada pengguna daripada laman lain tempat konten dapat diakses dengan segera. Ini bisa menjadi masalah pada perangkat mobile yang layarnya seringkali lebih kecil . Untuk meningkatkan pengalaman penelusuran seluler, setelah 10 Januari 2017, laman yang kontennya tidak mudah diakses oleh pengguna pada transisi dari hasil penelusuran seluler mungkin tidak berperingkat tinggi. ”

Sesuai dengan namanya, Google meluncurkan pembaruan Iklan Interstisial yang Mengganggu pada tanggal 10 Januari tahun ini, ketika mulai bekerja menghukum situs web seluler yang menggunakan interstisial yang melakukan hal berikut:

  • Meliputi konten utama
  • Memerlukan pengguna untuk mengabaikannya sebelum mengakses konten utama
  • Pops up tanpa interaksi
  • Fitur tata letak di mana konten di atas-lipatan terlihat seperti interstisial namun harus dipecat atau digulir hingga mencapai konten utama, di bawah paro
  • Annoys atau mengganggu pembaca
  • Muncul di halaman namun bukan keharusan, seperti kotak verifikasi usia untuk konten sensitif

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Google membobol iklan ini dengan sangat keras, jawabannya sederhana saja.

Seperti kata para pengembang dalam pernyataan mereka yang mengumumkan niat untuk melepaskan pembaruan ini, iklan yang mengganggu memiliki dampak negatif pada pengalaman pengguna.

Dengan demikian, apa pun yang termasuk kategori “mengganggu pop-up” termasuk sebagai kekeliruan dalam SEO dandi mata Google, pantas dihukum.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*