Waktunya Untuk Meninjau Code Situs Anda Apakah Ada Kesalahan – Kesalahan Ini

Waktunya Untuk Meninjau Code Situs Anda Apakah Ada Kesalahan – Kesalahan Ini

Web developer Anda juga dapat bertanggung jawab atas peringkat pencarian yang buruk. Berikut adalah kesalahan yang bisa terjadi:

Sebuah situs tersembunyi dari pengindeksan di robots.txt

Setiap situs yang diperbarui secara rutin harus memiliki versi dev. Pada dasarnya, ini adalah salinan dari situs yang digunakan untuk menerapkan dan menguji fitur baru sebelum memindahkannya ke situs web langsung.

Situs dev ditutup dari pengindeksan file .htaccess dan robots.txt untuk mencegah perayapan dan pengindeksan laman duplikat. Kesalahan terkadang terjadi saat pengembang memindahkan fungsionalitas baru ke versi utama situs, lupa memberikan akses di robots.txt. Sebuah halaman tertentu atau bahkan seluruh bagian situs web dapat tetap tersembunyi dari bots pencarian yang, pada akhirnya, menyebabkan penurunan peringkat.

Untuk mencegah kesalahan seperti itu, perhatikan apa yang dilakukan pengembang Anda. Periksa file .htaccess dan robots.txt yang disiapkan dengan benar setelah pengembang Anda menerapkan fitur baru di situs.

Halaman situs ditandai dengan “noindex, nofollow”

Skenario yang sama sering dipicu oleh tag meta noindex, nofollow. Pengembang noindex, nofollow halaman tertentu saat merilis fungsi baru ke situs dan kemudian lupa untuk mengindeks, ikuti saja. Cari akses bot ke halaman Anda dibatasi dan pada akhirnya, situs Anda turun secara signifikan di hasil pencarian.

Solusinya cukup sederhana. Periksa untuk memastikan bahwa pengembang Anda tidak sengaja membuat kesalahan khusus SEO dalam kode situs web Anda setelah setiap pembaruan atau perbaiki. Buatlah peraturan bahwa mereka harus memberi tahu Anda untuk melihat-lihat halaman yang diperbarui setiap kali ada perubahan.

Pengalihan 301 tidak dilakukan dengan benar

Google dan mesin pencari lainnya harus diinstruksikan untuk merangkak dan mengindeks situs dengan www dan tanpa www sebagai satu, menggunakan perintah 301 redirect. Jika Anda menggunakan teknik SEO, Anda dapat mencoba melakukannya sendiri, namun saya sangat menyarankan agar Anda meminta bantuan pengembang bersertifikat.

Satu-satunya masalah adalah, terkadang, bahkan pengembang menempatkan pengalihan 301 secara tidak benar. Akibatnya, Anda bisa berakhir dengan halaman duplikat, yang segera diturunkan oleh laba-laba pencarian.

Pastikan pengembang Anda diinstruksikan dengan benar tentang cara menempatkan 301 redirects. Satu kesalahan tunggal bisa merusak semuanya untuk situs Anda, jadi hati-hati.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*